Jumat, 20 April 2012

Bergerrr Kesurupan


Shock lemes lesu lunglai pusing mual...sampe akhirnya gue terdiam dan kesurupan -_-". Itu yang pertama gue rasakan setelah nilai IPA gue di umumin.Yaa mungkin bisa di bilang ini nilai ternedah yang pernah gue dapet selama gue sekolah. Gue jadi merasa yang paling bawah sebawah bawahnya.

Apa emang otak gue nya yang ga bisa nyampe atau emang guenya yg terlalu "bloon" buat ngertiin IPA. Sampe pas waktu UTS tiba. Gue belajar apa yg udah di kasih kisi kisi sama guru IPA. Sampe gue berguru ke temen gue yang anak Biologi. Sampe pada waktunya tiba UTS IPA. Gue pun merasa siap

Pas liat soalnya
Gue pun melotot, membelalak, menganga
BLANK sama sekali.
Apa yang ada di soal gue ga ngerti.
Gue heran, terus apa yang gue pelajarin kalo akhirnya gue sama sekali ga ngerti sama soal yang di kasih. Dan gue jawab apa yg emang tangan gue mau jawab.

Sampe akhirnya pembagian nilai UTS. Gue sih emang udah feeling pasti bakalan jelek. Gue terima kalo emang hasilnya jelek. Tapi pas guru mau mengakhiri kelas nya dia menyampaikan pesan terakhir,
ini yg ngebuat gue kepikiran sampe akhirnya ga terima sama nilai gue karena kebodohan gue.
Dan rasanya pengen teriak

"MAMAAAAAAAAAAAAA...IPA NILAI NYA JELEEEEEKKKKKK, NIKAHIN AKU AJAAAAAAAAAAA...AAARRRRRGGGHHHH......"

Nyokap bilang, intinya sih "inget cari uang tuh susah, orang tua kamu capek cari uang kalo ternyata sekolah di sia sia-in sama kamu".

Yaa gue ngerti.
Gue juga bosen dengernya kaya gitu karena orang tua gue sendiri yang suka bilang kaya gitu, apalagi nyokap gue hampir setiap hari ceramah begituan. Tapi jujur ya, emang pemikiran orang berbeda beda. Tapi ga tau kenapa setiap kali ada yang ngomong kaya gitu, gue bukan merasa untuk bangkit, tapi malah gue pengen nyudahin ini semua tanpa ada hasil. Pesan kaya gitu malah bikin gue nge-down dan gak ada semangat. Dan gue merasa gue ga mau ngelanjutin lagi.

Karna gue merasa kalo usaha gue di sia sia-in gitu aja. Mungkin gue sedikit egois. Tapi gue pengennya di semangatin tanpa harus ada kata yg ngebuat gue jadi beban. Buat berusaha yang terbaik aja udah susah. Apalagi di tambah sama pemikiran yg emang ngebuat gue tambah susah. Itu malah jadi beban buat gue
dan akhirnya tambah lagi apa yang gue pikirin dan tambah pula uban yang tumbuh di kepala gue.

Dan akibat nilai IPA gue. Gue pengen nangis kalo inget nilai gue lagi. Tiba tiba aja nangis begitu aja, gue inget bokap nyokap gue karna mereka yang udah cari uang buat gue sekolah. Eeh, malah hasilnya ancur. Mana kemungkinan kecil lagi hasil nya buat lebih baik dari sebelumnya.

Tapi gue jadi ke inget sama semangatnya bokap gue waktu itu.
SKILL itu lebih penting dari pada NILAI. Tapi bagi gue lebih baik kalo nilai sama skill sama sama bagus.
Ngerti gak ngerti lo harus ngerti,
insya allah...kedepannya gue belajar ngerti sama si IPA ini pantengin, pantengin juga dah tuh IPA. Penyesalan emang datang belakangan. Makanya biar ga nyesel di belakang kaya gue
mending mulai belajar usaha dari depan.

Salam cupacuppss :*

0 komentar:

Posting Komentar